Satpel SDA Cengkareng Siap Antisipasi Genangan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 09 Oktober 2018 21:33 WIB | Dibaca 1678 kali
 Satpel SDA Cengkareng Siap Antisipasi Genangan (Foto : / Beritajakarta.id)

Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, sudah melakukan beberapa langkah untuk mengantisipasi terjadinya genangan, mulai dari pengurasan endapan lumpur, pembersihan saluran air dan menyiagakan pompa mobile.

"Kami mensiagakan pompa mobile di sejumlah lokasi yang memiliki topografi rendah "

Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cengkareng, Achmad Iskandar Zulkarnain mengatakan, langkah antisipasi ini tersebut dilakukan di sejumlah kawasan yang memiliki topografi rendah.

"Kami mensiagakan pompa mobile di sejumlah lokasi yang memiliki topografi rendah, guna menyedot air hujan yang meluber ke jalan," ujarnya, Selasa (9/10).

Selain itu, lanjut Achmad, pihaknya juga rutin melakukan pengurusan dan pembersihan saluran air di permukiman warga yang banayk dipenuhi sampah dan limbah rumah tangga.

Dia berharap, warga tidak lagi membuang sampah sembarangan di saluran agar mengurangi genangan atau banjir saat musim hujan.

"Keberadaan sampah ini bisa mengakibatkan pompa air rusak, seperti yang terjadi di rumah pompa Rawa Buaya beberapa waktu lalu," tandasnya.

TOP