50 UKM DKI Ikuti Diklat Pengembangan Ekspor

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 24 September 2018 15:15 WIB | Dibaca 1630 kali
50 UKM DKI Ikuti Diklat Pengembangan Ekspor (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sebanyak 50 UKM ikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) pengembangan ekspor di ruang Diklat, Kantor Pusat Diklat Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta  Perdagangan (KUKMP) Provinsi DKI Jakarta, di Jl Lenteng Agung Raya No 5, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Diklat yang berlangsung pada 24-27 September 2018 tersebut diikuti oleh para pelaku UKM di lima wilayah DKI Jakarta.

" Untuk Diklat hari ini diikuti sebanyak 50 pelaku UKM yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta, untuk tiga angkatan lainya akan digelar hingga Oktober tahun ini"

Kepala UPT Pusdiklat KUKMP, Dinas KUKMP DKI Jakarta, Parulian Tampubolon mengatakan peserta Diklat ini totalnya ada 200 orang yang kemudian dibagi menjadi empat angkatan yang masing-masing angkatannya berjumlah 50 orang.

“Untuk Diklat hari ini diikuti sebanyak 50 pelaku UKM yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta, untuk tiga angkatan lainya akan digelar hingga Oktober tahun ini," tuturnya, Senin (24/9).

Dijelaskan Parulian, ada 12 materi yang disampaikan dalam pelatihan diantaranya pengembangan pengenalan ekspor, SDM kinerja ekspor, prosedur ekspor, koresponden bisnis, standarisasi produk ekspor, strategi pengembang ekspor, komponen biaya ekspor, dan penetapan harga jual ekspor. Dalam diklat ini pihaknya mengundang narasumber dari para pelaku eksportir yang sudah maju.

"Ke depanya diharapkan para UKM dapat lebih maju dan lebih mengembangkan usahanya di dunia ekspor,” tandasnya.

TOP