960 Warga Jakut Telah Dilatih Kewirausahaan Industri Baru

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 12 September 2018 10:54 WIB | Dibaca 857 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak  960 warga dari enam wilayah kecamatan yang tersebar di Jakarta Utara, telah dilatih keterampilan kewirausahaan industri baru oleh Suku Dinas Perindustrian dan Energi, pada tahun ini.

" Pelaksanaannya kita gelar sejak Maret 2018. Rangkaian kegiatannya selesai di akhir Agustus lalu"

Kepala Seksi Industri dan ESDM Suku Dinas PE Jakarta Utara, Moh. Zaeni mengatakan, pelatihan meliputi empat bidang yakni, olahan daging, desain kerajinan, fashion dan servis elektronik.

"Pelaksanaannya kita gelar sejak Maret 2018. Rangkaian kegiatannya selesai di akhir Agustus lalu," katanya, Rabu (12/9).

Dijelaskan Zaeni, di setiap kecamatan pihaknya melaksanakan empat bidang keterampilan dengan jumlah masing-masing peserta tiap bidang sebanyak 40 orang. Pelatihan dilakukan secara bergilir di masing-masing kecamatan.

Setelah memberikan pelatihan, lanjut Zaeni, pihaknya tengah melaksanakan tahapan P3 atau pendampingan dan terus akan berlanjut hingga tahap P7 mengajarkan wirausahawan untuk mengakses permodalan.

"Kita juga punya program pelatihan lanjutan untuk olahan makanan, fashion, desain kemasan, logo merek, dan e commerce. Juga ada program fasilitasi halal dan HaKI," tandasnya.