40 Warga Pulau Seribu Dilatih Diving Open Water dan Advance

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 03 September 2018 14:48 WIB | Dibaca 1469 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu mengadakan pelatihan sertifikasi diving open water dan advance, di Pulau Pramuka. Sebanyak 40 warga Kepulauan Seribu menjadi peserta kegiatan tersebut.

"Mudah-mudahan dapat mencetak para diver-diver yang baik dan handal, sehingga bisa mengembangkan pariwisata Kepulauan Seribu"

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kepulauan Seribu, Iwan Samosir menuturkan, peserta diharapkan bertanggung jawab untuk membantu bersama-sama dengan pemerintah, dan lembaga-lembaga swasta lain dalam pengembangan kepariwisataan.

"Selain kepariwisataan, peserta ini juga diharapkan dapat membantu pengembangan perikanan. Sebab, wisata di Kepulauan Seribu tidak hanya wisata bawah laut, tapi juga di atas laut, seperti snorkling dan mancing," ujarnya, Senin (3/9).

Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Sutrisno mengatakan, kegiatan pelatihan sertifikasi diving ini merupakan aspirasi dari usulan warga pada musyawarah perencanan pembangunan (musrenbang). Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian warga.

"Mudah-mudahan dapat mencetak para diver-diver yang baik dan handal, sehingga bisa mengembangkan pariwisata Kepulauan Seribu," tandasnya.