Tim Penilai Lomba 10 Progam Pokok PKK Sambangi Poktan Cempaka

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 30 Agustus 2018 16:10 WIB | Dibaca 894 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Tim penilai lomba 10 program PKK tingkat provinsi DKI Jakarta bidang usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), Kamis (30/8),  melakukan peninjauan lapangan ke bengkel kelompok kegiatan (Poktan) Cempaka di RW 09 Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara.

" Kita mau melihat apakah fakta lapangan sesuai yang dipaparkan. "

Wakil Ketua III TP PKK DKI Jakarta, Hardjaty Ashari mengatakan, kunjungan sebagai bagian dari verifikasi lapangan terhadap kelompok binaan PKK. Poktan Cempaka merupakan salah satu perwakilan Jakarta Utara di bidang UP2K lomba 10 program pokok PKK tingkat provinsi.

"Kita mau melihat apakah fakta lapangan sesuai yang dipaparkan. Tidak hanya kelompok unggulan tapi juga kelompok pendamping," ujarnya.

Dijelaskan Hardjaty, salah satu aspek penilaian yakni hasil pembinaan selama setahun terhadap produk-produk yang dihasilkan. Bila Poktan Cempaka mendapat predikat terbaik, maka akan mewakili DKI ke lomba 10 program pokok PKK tingkat nasional.

Sekretaris Kota Jakarta Utara, Desy Putra menjelaskan, produk-produk yang dihasilkan Poktan Cempaka di antaranya lampu hias dari pipa paralon, cincin dari bahan dasar kayu papan skateboard, tempat tisu dan suvenir berbahan dasar kayu bekas.

"Selama ini kita sudah berupaya mendorong usaha agar berkembang. Salah satunya dengan mengaktifkan ke program OK OCE," tandasnya.