Komisi E Dukung Pemberian Bonus Atlet DKI Berprestasi di Asian Games

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 29 Agustus 2018 22:11 WIB | Dibaca 387 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Ketua Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Syahrial mendukung pemberian bonus bagi atlet asal DKI yang membela Indonesia di ajang Asian Games XVIII.

" Ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada mereka"

Syahrial mengatakan, pemberian bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada para atlet, terutama peraih medali yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa.

Selain bonus berupa uang, sambungnya, para atlet peraih medali juga sudah selayaknya diberikan kesempatan untuk bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada mereka," ujarnya, di Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta, Rabu (29/8).

Syahrial menambahkan, medali-medali yang berhasil diraih atlet asal DKI Jakarta turut mendongkrak prestasi Indonesia di ajang Asian Games XVIII yang hingga saat ini kokoh berada di posisi empat.

"Indonesia sudah berhasil melampui target perolehan 16 emas," tandasnya.

Untuk diketahui, pihak Eksekutif melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta mengusulkan pemberian bonus bagi atlet dalam postur APBD-Perubahan.

Peraih medali emas diusulkan mendapatkan bonus Rp 300 juta, perak Rp 150 juta, dan perunggu Rp 90 juta. Selain atlet, para pelatih juga diusulkan untuk memperoleh bonus.