Atlet Muda DKI akan Berlaga di The Asia Junior Sports Exchange Games

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 20 Agustus 2018 16:50 WIB | Dibaca 550 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Atlet-atlet muda asal Provinsi DKI Jakarta akan ikut berlaga di ajang The Asia Junior Sports Exchange Games 2018 yang berlangsung di Tokyo, Jepang. Mereka akan mengikuti pertandingan di dua cabang olahraga yakni, bulutangkis dan tenis meja.

" Torehkan prestasi di Tokyo"

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berpesan, kepada mereka yang akan bertanding untuk mengoptimalkan kesempatan yang diberikan agar bisa membawa harum nama Jakarta, dan Indonesia.

"Ikuti semua yang dianjurkan pelatih. Torehkan prestasi di Tokyo, buat mereka kagum dengan pemain dari Indonesia," ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/8).

Tidak lupa, Anies juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada para pelatih dan orang tua. Sebab, melalui mereka potensi dan bakat yang dimiliki anak-anak di bidang olahraga dapat terus dikembangkan.

"Semua ini adalah hasil didikan serta tempaan dari bapak dan ibu semua," ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Ratiyono menambahkan, baik untuk cabang bulutangkis dan tenis meja masing-masing akan diikuti oleh 6 atlet putra dan putri, serta 4 atlet yang merupakan penyandang disabilitas.

"Total atlet yang berangkat ada 16 orang, kategori U-17 ada 6 orang dan U-15 ada 10 orang. Pertandingan dimulai 21 hingga 27 Agustus 2018," tandasnya.