Kelurahan Utan Panjang Gelar Lomba Kampung Warna Warni

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 19 Agustus 2018 10:47 WIB | Dibaca 720 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat menggelar aneka lomba untuk menyemarakan HUT ke-73 Republik Indonesia. Lomba kampung warna warni saat ini masuk dalam tahap penilaian.

" Kita minta setiap RW mengirimkan perwakilannya dan akan kita umumkan sekaligus pemberian hadiah pada puncak perayaan tanggal 26 Agustus nanti"

"Kita minta setiap RW mengirimkan perwakilannya dan akan kita umumkan sekaligus pemberian hadiah pada puncak perayaan tanggal 26 Agustus nanti," ujar Ety Kusmiyati, Lurah Utan panjang, Minggu (19/8).

Menurutnya, untuk lomba kampung warna-warni, pihak kelurahan telah memberikan contoh dengan menghias gedung dan halaman kantor kelurahan.

Nantinya setiap RW menunjuk gang yang dihias warna-warni paling menarik oleh RT masing-masing untuk dilombakan. 10 RW yang ada telah mengirimkan perwakilannya dan sedang dalam penilaian tim.

"Tinggal gerak jalan, setiap kelompok membawa kantong plastik sambil gerak jalan membersihkan sampah di jalur yang mereka lintasi," tandasnya. 

Sementara untuk lomba gerak jalan akan diikuti perwakilan 10 RW yang akan digelar pada Minggu (26/8) mendatang sekaligus puncak perayaan HUT RI di halaman kantor kelurahan setempat.