Anies Ikut Lomba Tarik Tambang

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 17 Agustus 2018 19:51 WIB | Dibaca 799 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut memeriahkan peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia dengan mengikuti lomba tarik tambang bersama warga di lingkungan tempat tinggalnya, Jl Lebak Bulus II, RW 04, Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

" Perlombaan ini juga menjadi sarana untuk merekatkan interaksi warga"

Mengenakan kaos berwana merah berlogo burung garuda, Anies yang ditemani putra ketiganya Kaisar Hakam, terlihat antusias mengikuti lomba tersebut. Anies tampak mengikuti lomba tarik tambang sebanyak dua putaran. Pertama, bertanding dengan warga dan kali kedua melawan pengawalnya.

"Pasti ikut tarik tambang, tarik tambang ini seru. Lumayan sampai sekarang tangan masih terasa panas," ujarnya, Jumat (17/8).

Menurutnya, lomba tarik tambang yang sering diikutinya saat lomba tujuh belasan memiliki filosofi nilai-nilai kerja sama, daya tahan, dan tidak mudah putus asa.

"Perlombaan ini juga menjadi sarana untuk merekatkan interaksi warga," ungkapnya.

Anies berharap, lomba-lomba yang juga menjadi ciri khas di setiap kampung bisa terus dilestarikan dan dipertandingkan saat tujuh belasan.

"Tiap-tiap kampung pasti punya tradisinya masing-masing. Cara kita merayakan kemerdekaan memang unik, kelestariannya perlu terus dijaga," tandasnya.