Ini Rekayasa Lalin Saat Torch Relay Asian Games di Jakbar

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 15 Agustus 2018 18:13 WIB | Dibaca 687 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat akan melakukan pengalihan arus lalu lintas saat pawai obor atau Torch Relay Asian Games 2018, Kamis (16/8) besok, mulai pukul 09.30 hingga 16.00.

" Arus lalu lintas dari Jalan KH Mas Mansyur yang menuju Gajah Mada (belok kiri) via Jalan Zainul Arifin akan diluruskan"

Plt Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Barat, Leo Amstrong mengatakan, pengalihan arus lalu lintas di etape pertama dimulai dari Kantor Kelurahan Tanah Sereal - KH Zainul Arifin - Gajah Mada, Pintu Besar Selatan dan Utara - Kali Besar Barat hingga Jl Kunir.

"Arus lalu lintas dari Jalan KH Mas Mansyur yang menuju Gajah Mada (belok kiri) via Jalan Zainul Arifin akan diluruskan," ujar Leo, Rabu (15/8). 

Arus lalu lintas dari simpang Sukarjo Wiyopranoto yang belok kanan akan dibelokkan ke kiri menuju Jalan Hayam Wuruk. Serta, Arus lalu lintas dari Jalan Nelayan Timur dibelokkan menuju Jalan Tongkol.

Sedangkan pengalihan  arus lalu lintas di etape kedua dimulai dari Jalan Kunir - Kemukus - Lada -Stasiun Kota - Asemka - Tubagus Angke - putar balik di Jalan Kepanduan II - RPTRA Kalijodo. 

Arus lalu lintas dari Mangga Dua dilarang belok ke kanan ke simpang Asemka sehingga kendaraan bermotor melalui Jalan Pintu Besar Selatan. Dan arus lalu lintas dari Jalan Jembatan Dua dilarang belok ke Jalan Tubagus Angke. 

"Arus lalu lintas di Jalan Tubagus Angke dari arah Jalan Daan Mogot diputarbalikkan ke u-turn Jelambar 2. Pintu tol Angke I dan II juga ditutup selama pelaksanaan torch relay," tandasnya.