25 Anggota Paskibra Jakbar Dikukuhkan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 15 Agustus 2018 17:35 WIB | Dibaca 601 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Plt Wali Kota Jakarta Barat, M Zen, mengukuhkan 25 anggota tim pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT ke-73 RI. Pengukuhan ditandai dengan penyematan pin dan sabuk kepada anggota paskibra.

" Anggota paskibra tidak sekadar pasukan pengibar bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan, tapi juga harus mampu menjadi teladan sebagai pelajar berprestasi"

Dalam sambutannya, M Zen mengatakan, siswa yang terpilih menjadi anggota paskibra harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, disipilin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme tinggi.

"Anggota paskibra tidak sekadar pasukan pengibar bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan, tapi juga harus mampu menjadi teladan sebagai pelajar berprestasi," ujarnya. 

Dia berharap, siswa yang dikukuhkan sebagai anggota paskibra menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, pertahankan kedekatan, persaudaraan dan kekompakan saat menapaki perjalanan karir menuju masa depan lebih baik. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua anggota paskibra yang memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya," tandasnya.