Ada Pawai Obor, Jalan Rawa Bambu Mulai Ditutup

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 15 Agustus 2018 14:43 WIB | Dibaca 548 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Menjelang pelaksanaan Torch Relay atau Pawai Obor di Jakarta Selatan, ruas Jalan Bambu mulai ditutup.

" Ditutup sejak pukul 09.00 karena masyarakat juga sudah banyak berkumpul"

Kendaraan roda dua dan empat masih bisa melintas di jalur cepat atau melalui Jalan Raya Pasar Minggu.

Kepala Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan, Christianto mengatakan penutupan jalan dilakukan sejak pukul 09.00. Tujuannya untuk mengakomodir berbagai jenis kegiatan dalam Pawai Obor.

"Ditutup sejak pukul 09.00 karena masyarakat juga sudah banyak berkumpul agar tidak berbahaya. Tapi baru di jalur lambat saja," ujarnya, Rabu (15/8).

Ia menjelaskan, rencananya api obor akan diterima di Jakarta Selatan sekitar pukul 12.00. Saat api obor tiba nantinya Jalan Rawa Bambu dan Jalan Raya Pasar Minggu ditutup.

Penutupan jalan sendiri dilakukan mulai dari putaran Pol Tangan. Seluruh kendaraan harus berputar arah menuju Jalan TB Simatupang.

"Situasional saja penutupannya. Saat ini kami terus koordinasi dengan Jakarta Timur. Intinya 30 menit sebelum tiba jalan akan ditutup," tandasnya.

Pantauan Beritajakarta.id, saat ini arus lalu lintas di Jalan Pasar Minggu Raya terlihat padat. Berbagai atraksi budaya mulai ditampilkan seperti pencak silat.

Selain itu, berbagai komunitas yang akan ikut meramaikan acara juga sudah berkumpul. Di antaranya seperti komunitas motor gede (moge) dan vespa.