Lintasan Torch Relay di Cilandak Dibersihkan

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Selasa, 14 Agustus 2018 10:01 WIB | Dibaca 703 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan melakukan pembersihan Jalan Trakindo KKO yang menjadi rute kegiatan Torch Relay atau Pawai Obor, Senin (13/8) tadi malam.

" Tadi malam kami melakukan penyemprotan untuk bersihkan jalan yang menjadi rute Torch Relay"

Kepala Peleton Group C Sektor IX Kecamatan Pasar Minggu Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, Ruwanto mengatakan pembersihan jalan dilakukan untuk pelaksanaan kegiatan Pawai Obor yang akan digelar 15 Agustus besok.

"Tadi malam kami melakukan penyemprotan untuk bersihkan jalan yang menjadi rute Torch Relay," ujarnya, Selasa (14/8).

Ia menjelaskan, aksi bersih-bersih ini difokuskan di lintasan dua pos Pawai Obor. Masing-masing Pos 14 di sepanjang Jalan Cilandak KKO, tepatnya depan Masjid Jannatin RW 05 sampai Gedung Bapra. Kemudian Pos 16 di ruass Jalan Cilandak KKO, tepatnya depan Trakindo sampai ke putaran kawasan tersebut.

Menurut Ruwanto, dalam kegiatan ini, pihaknya mengerahkan dua unit pompa. Satu unit dari Pos PPOP GOR Ragunan dengan kapasitas 1.500 liter dan satu unit lainnya dari Pos Pejaten Barat dengan kapasitas 4.500 liter.

"Kami kerahkan 14 petugas untuk penyemprotan jalan. Kegiatan ini dilakukan pada malam hari untuk menghindari kemacetan lalu lintas," tandasnya.