Sekda Tinjau Sejumlah Lokasi di Pesisir Pantura Jakarta

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Toni Riyanto | Senin, 06 Agustus 2018 19:04 WIB | Dibaca 370 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah melakukan kunjungan kerja (Kunker) untuk meninjau langsung sejumlah lokasi di pesisir pantai utara (Pantura) Jakarta.

" Kita perlu tahu kondisi riil di lapangan"

Pantauan beritajakarta.id sejumlah lokasi yang dikunjungi di antaranya yakni, Terminal Umum Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Citra Karya Nusantara, Marunda; tanggul pantai dan proyek pembangunan terminal peti kemas di Kalibaru, Cilincing; serta pesisir Ancol.

Tutur mendampingi dalam kunjungan kerja tersebut, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Yusmada Faizal; Kepala Dinas PM dan PTSP, Edy Juanedi; Kepala Dinas Perhubungan, Andri Yansyah; Kepala Biro KDH dan KLN, Muhamad Mawardi; serta Kepala Biro Hukum, Yayan Yuhanah.

Dikatakan Saefullah, kunjungan ke sejumlah lokasi proyek pembangunan di kawasan pesisir pantai utara Marunda dilakukan agar verifikasi administrasi dan verifikasi lapangan betul-betul sesuai.

"Kunjungan ke proyek-proyek di pesisir pantai utara Jakarta sangat penting karena kita perlu tahu kondisi riil di lapangan," ujar Saefullah, Senin (6/8).

Saefullah menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sangat perlu mengetahui perkembangan proyek-proyek di pesisir Pantura Jakarta dengan mengecek kondisi yang sebenarnya.

"Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," tandasnya.