Satpol PP Jaksel Siap Amankan Venue Asian Games

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Selasa, 07 Agustus 2018 01:12 WIB | Dibaca 739 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Selatan siap menjaga keamanan venue dan tempat latihan Atlet Asian Games yang tersebar di sejumlah lokasi di wilayahnya.

" Untuk pengamanan kita bantu jaga di ring ketiga setelah TNI dan Polri"

Kepala Satpol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan mengaku akan mengerahkan personelnya untuk menjaga sarana dan prasarana (sarpras) umum di sekitar venue dan tempat akomodasi para atlet Asian Games.

"Untuk pengamanan kita bantu jaga di ring ketiga setelah TNI dan Polri. Khususnya kita menjaga keamanan di sarpras. Terutama trotoar dan badan jalan," ujarnya, Senin (6/8).

Ia menuturkan, pengamanan akan difokuskan di dua venue dan dua tempat latihan atlet Asian Games. Dua venue yang dimaksud masing-masing Golf Pondok Indah dan Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan untuk venue voli.

Sementara dua tempat latihan atlet Asian Games yang dijaga meliputi GOR Soemantri Brojonegoro dan GOR Ragunan.

"Petugas akan ditempatkan di titik-titik venue, tempat latihan dan akomodasi. Terkait ketertiban umum kami amankan semua," ucapnya.

Menurut Ujang, pihaknya juga siap membantu mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti pencopetan dan penjambretan. Hal tersebut sesuai permintaan dari INASGOC, panitia penyelenggara Asian Games.