Sandi Pimpin Rapat Dukungan Perangkat Daerah di Asian Games XVIII

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Sabtu, 04 Agustus 2018 15:42 WIB | Dibaca 636 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memimpin Rapat Dukungan Perangkat Daerah dalam penyelenggaraan Asian Games XVIII.

"F aktor keselamatan harus diutamakan"

Pantauan beritajakarta.id, rapat membahas terkait pengoperasian Light Rail Transit (LRT), finalisasi nama-nama pelari dalam Torch Relay di masing-masing wilayah kota dan kabupaten, pemetaan sekolah terdampak Asian Games, manajemen lalu lintas, serta beutifikasi kota.

Terkait LRT, Sandi mengatakan, dirinya menyampaikan apresiasi kerja cepat untuk menyelesaikan sarana dan prasarana salah satu moda transportasi massal tersebut.

"Pastikan LRT bisa beroperasi dengan baik dan faktor keselamatan harus diutamakan," ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (4/8).

Sandi menginginkan, untuk pelari dalam Torch Relay nanti harus diupayakan merupakan tokoh yang dikenal luas dan bisa menginspirasi masyarakat.

"Kesiapan fisik pelari juga harus menjadi perhatian. Selain itu, saya minta rute yang dilalui Torch Relay beutifikasinya betul-betul diperhatikan," terangnya.

Sandi menambahkan, saat melakukan kunjungan kerja ke Moskow, Rusia, dirinya mendapatkan pelajaran penting. Keberhasilan penyelenggaraan Piala Dunia 2018 didukung traffic management centre dan jaringan komunikasi mumpuni.

"Ada command control dan jaringan yang digunakan adalah jaringan terpisah dari network yang biasa dipakai oleh perusahaan lain," tandasnya.