Puskesmas Kecamatan Koja Ikuti Lomba Berprestasi Tingkat Nasional

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Sabtu, 04 Agustus 2018 00:52 WIB | Dibaca 652 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Puskesmas Kecamatan Koja, Jakarta Utara, terpilih untuk mewakili DKI Jakarta dalam Lomba Puskesmas Berprestasi tingkat nasional, kategori perkotaan. 

" Kita akan terus  perkuat program yang sudah ada dan persiapkan inovasi. Mudah-mudahan bisa menjadi tiga terbaik"

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Helmi mengatakan, Puskesmas Koja berhak mewakili DKI setelah meraih peringkat pertama tingkat provinsi dalam lomba yang digelar pada 22 Juni lalu.

Helmi menambahkan, pihak Puskesmas Koja saat ini sedang memperkuat sejumlah program unggulan yang sudah direalisasi, seperti layanan pemantauan gizi, imunisasi balita, layanan kesehatan HIV dan lansia. 

"Selain itu, kami juga tengah menggalakkan gerakan masyarakat menciptakan lingkungan permukiman sehat," ujar Helmi, Jumat (3/8).

Kepala Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Kecaman Koja, Elysabeth E Pandjaitan menjabarkan, Lomba Puskesmas Berprestasi tingkat nasional dibagi dalam tiga kategori, yakni perkotaan, perdesaan dan terpencil. 

"Nanti masing-masing kategori akan dipilih tiga terbaik. Kemungkinan penilaian pertengahan Agusutus ini," ujarnya.

Bila nantinya Puskesmas Kecamatan Koja lolos dan menjadi tiga terbaik, proses selanjutnya akan dilakukan verifikasi lapangan realisasi program. Pemenangnya, kemungkinan akan diumumkan pada November mendatang.

"Kita akan terus  perkuat program yang sudah ada dan persiapkan inovasi. Mudah-mudahan bisa menjadi tiga terbaik," tandasnya.