Pejabat Pemkot Jakut akan Iringi Arak-arakan Obor Asian Games

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 02 Agustus 2018 14:49 WIB | Dibaca 352 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Jajaran pejabat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara (Pemkot Jakut), akan turut mengiringi arak-arakan obor Asian Games secara bergiliran mulai dari kantor wali kota hingga Danau Sunter, sepanjang 9,3 kilometer, Kamis (16/8). 

" Kita juga undang tokoh-tokoh masyarakat untuk ikut meramaikan"

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau mengatakan, di keseluruhan rute akan disiapkan sebanyak 20 titik perhentian. Masing-masing titik perhentian akan dimeriahkan berbagai kegiatan rakyat seperti bazar dan panggung hiburan. 

"Kegiatan ini bukan hanya milik pemerintah tapi seluruh rakyat. Makanya, kita juga undang tokoh-tokoh masyarakat untuk ikut meramaikan," katanya, Kamis (2/8).

Dijelaskan Syamsudin, di setiap titik penghetian pihaknya sudah melakukan pembagian tanggung jawab pada setiap UKPD, kecamatan dan kelurahan. Sehingga kegiatan diharapkannya berlangsung meriah.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, Heru Heryanto mengatakan, kegiatan torch relay akan dimulai dengan penyerahan obor oleh wali kota di kantornya kepada Menteri Hukum dan HAM RI, Yasona Laoly untuk dibawa ke titik pertama.

Selanjutnya, obor akan dibawa hingga ke titik kedua hingga terakhir di Pospol Danau Sunter secara bergantian.

"Di setiap titik, tim pelarinya selain atlet, juga akan diiringi oleh pejabat kita dan tokoh masyarakat," tandasnya.