Jakarta-Casablanca Perkuat Sister City Melalui Musik

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 29 Juli 2018 22:38 WIB | Dibaca 516 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Kota Casablanca, Maroko, terus memperkuat hubungan kerja sama Sister City. Salah satunya, melalui musik sebagai bahasa universal.

" Malam hari ini kita menyaksikan usaha mempererat persahabatan"

Bertempat di Balai Kota DKI Jakarta, dilakukan kolaborasi apik musisi asal Maroko yang tergabung dalam Hadj Youness Quintet dengan musisi kenamaan Ibukota, Dwiki Dharmawan.

Sejumlah lagu-lagu khas Timur Tengah hingga lagu kebangsaan Indonesia Raya dibawakan dengan indah hingga membuat decak kagum yang mendengarnya.

"Saya sampaikan bahwa kami mendapatkan kehormatan di Jakarta menyambut musisi-musisi dari Maroko," kata Anies, saat menghadiri Indonesia-Marocco, Konser Musik Gabungan dalam rangka Penguatan Hubungan Sister City Jakarta-Casablanca, Minggu (29/7) malam.

Menurutnya, musik tidak mengenal batasan bahasa. Sebab, melalui alunan musik bahasa apapun dapat terdengar indah.

"Malam hari ini kita menyaksikan usaha mempererat persahabatan dengan adanya musik. Nanti kita akan lebih sering mengundang kedutaan-kedutaan lain untuk sering perform di sini dan kita akan berikut mengundang masyarakat," tandasnya.

Sekadar diketahui, Hadj Youness Quintet terdiri dari Hadj Younouss Mhamed pada lute, Saidel Azizi Elalaoui pada violin, Limouni Mustapha pada electric piano/organ, Nabil Chakir pada perkusi dan contrabass, serta Yasser Zinep sebagai penyanyi.