Gubernur Hadiri Simulasi Mitigasi Pengamanan Asian Games

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 25 Juli 2018 16:33 WIB | Dibaca 413 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri upacara penutupan dan simulasi kegiatan pelatihan mitigasi aksi terorisme integratif (K/L/D/I, Polri dan TNI) dalam upaya pengamanan dan pelaksanaan Asian Games XVIII.

" Seluruh aparat kita akan mengamankan dan memastikan Asian Games berjalan dengan baik"

Anies menegaskan, bangsa Indonesia optimistis penyelenggaraan Asian Games akan berjalan sukses dengan dukungan personel-personel keamanan dari TNI-Polri.

"Seluruh rakyat Indonesia percaya dan yakin, seluruh aparat kita akan mengamankan dan memastikan Asian Games berjalan dengan baik," ujarnya, di Area Open Space Hall D JIExpo Kemayoran, Jl Rajawali Selatan Raya, Jakarta Pusat, Rabu (25/7).

Di tempat yang sama, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Suhardi Alius menjelaskan, simulasi aksi pencegahan terorisme di kawasan tertentu harus melibatkan sinergisitas TNI-Polri agar koordinasinya berjalan dengan baik.

"Kita melihat, unsur TNI-Polri bersama seluruh kementerian, lembaga serta dinas dan instansi lainnya bekerja sama untuk menyukseskan Asian Games Tahun 2018," terangnya.

Sementara, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menambahkan, untuk pengamanan very very important person (VVIP), khususnya kepala negara dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang dimiliki Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Kita akan gelar kekuatan untuk pengamanan sesuai dengan jumlah kepala negara yang ada. Itu sudah biasa kita laksanakan di beberapa event," tandasnya.