Sandi Beri Motivasi Sukarelawan Asian Games

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 25 Juli 2018 16:39 WIB | Dibaca 361 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memberikan motivasi kepada 1.100 sukarelawan saat menjadi narasumber Job Specific and Training Volunteer Venue Environment Department Asian Games XVIII.

" Kita harus memiliki kerja sama tim yang baik"

Pada kesempatan itu, Sandi berpesan agar para volunteer dapat menanamkan nilai-nilai yang disingkat menjadi 3B yakni, berhimpun, belajar, dan berdoa.

"Di sini 1.100 sukarelawan berhimpun karena kita merupakan satu kesatuan. Kita harus memiliki kerja sama tim yang baik," kata Sandi, di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (25/7).

Berbagai upaya yang dilakukan untuk menyukseskan Asian Games, sambungnya, harus didukung dengan doa untuk membawa Indonesia menjadi bangsa yang setara dengan bangsa-bangsa besar lainnya.

"Kita sekarang sudah memastikan kesiapan kita, akhir ujungnya adalah ridha Allah. Kita punya tugas Asian Games harus sukses karena ini adalah wajah, muka Indonesia dan Jakarta. Tanggung jawab itu ada di pundak kita semua," ungkapnya.

Sandi menambahkan, selain menyambut tamu-tamu negara dengan baik, sukarelawan Asian Games juga harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat dalam menjaga dan merawat lingkungan agar menjadi kebiasaan baru di Jakarta.

"Para volunteer juga akan mendapat pelatihan mengenai kesiapan mereka di venue dan lingkungan. Kita tidak ingin Asian Games meninggalkan satu beban kepada lingkungan hidup yang ada di Jakarta," tandasnya.