1.300 Petugas Kebersihan di Jaksel Siaga Selama Asian Games

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Selasa, 24 Juli 2018 17:11 WIB | Dibaca 558 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Selatan akan menyiagakan 1.300 petugas kebersihan selama perhelatan Asian Games di Ibukota.

" Petugas kami ada 1.300 orang"

Ratusan petugas itu ditugaskan untuk memastikan kebersihan di sekitar venue maupun jalur lintasan atlet Asian Games.

Kepala Suku Dinas LH Jakarta Selatan, Syarifudin mengatakan, 1.300 petugas yang nantinya dikerahkan termasuk Pengamanan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di masing-masing kelurahan.

"Petugas kami ada 1.300 orang. Kami siap menjaga kebersihan baik di luar venue, tempat latihan maupun lintasan," ujarnya, Selasa (24/7).

Ia menyebutkan, di Jakarta Selatan ada satu venue Asian Asian yang akan digunakan para atlet. Venue tersebut yakni lapangan Golf di Pondok Indah.

Selain itu, ada tiga Gelanggang Olahraga (GOR) yang disediakan untuk latihan para atlet. Masing-masing GOR Ragunan, GOR Bulungan, dan GOR Soemantri Brojonegoro.

"Kami juga siapkan sarana kebersihannya seperti tempat sampah dan lainnya. Tapi kami bertugas di luar venue. Kalau di dalam sudah ada petugasnya sendiri," ucapnya.

Syarifudin pun meminta warga agar ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Karena untuk menciptakan lingkungan yang bersih perlu dukungan dari berbagai pihak.

"Kita juga kirimkan 1.000 orang voulenteer untuk Asian Games," tandasnya.