Anies Berharap Tari Poco-poco 65 Ribu Peserta Masuk Guinness World Record

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Sabtu, 21 Juli 2018 18:06 WIB | Dibaca 2168 kali
Anies Berharap Tari Poco-poco 65 Ribu Peserta Masuk Guinness World Record (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendoakan upaya untuk memecahkan rekor Tari Poco-poco dengan peserta terbanyak dapat masuk dalam Guinness World Record.

" Kita merasa bersyukur dan bangga ini bagian dari penyambutan Asian Games 2018"

"Kita merasa bersyukur dan bangga ini bagian dari penyambutan Asian Games 2018. Angka 65 ribu ini tidak sederhana," ujar Anies, saat memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan Instruktur Guinness World Records The Largest Poco-Poco Dance 2018, di Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (21/7).

Anies berharap, usaha pemecahan rekor berskala dunia ini selain mampu meningkatkan harga diri bangsa, juga mampu melestarikan, dan mengembangkan budaya asli serta pariwisata Indonesia.

"Kita dukung persiapan yang dilakukan. Saya berharap rekor ini bisa benar-benar sukses, untuk itu 65 ribu peserta harus membawakan Tari Poco-poco dengan baik, benar dan tepat," tandasnya.

Untuk diketahui, upaya memecahkan rekor Guinness World Record Tari Poco-poco dengan peserta terbanyak akan diselenggarakan pada 5 Agustus 2018, bertepatan dengan pelaksanaan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

TOP