Walkot Jaksel akan Bawa Api Obor Saat Torch Relay

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 20 Juli 2018 14:06 WIB | Dibaca 651 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali akan menjadi salah satu pelari yang membawa api obor dalam acara Torch Relay Asian Games XVIII.

" Di wilayah kita kan ada 20 titik. Saya masuk di titik ke 11"

Dalam ajang tersebut, setidaknya ada 20 pelari yang membawa api obor secara estafet dengan jarak 10 kilometer.

Saat dimintai tanggapan terkait hal ini, Marullah mengaku ingin didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) di lingkungan Jakarta Selatan. Mulai dari Kapolres, Dandim, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri serta tokoh masyarakat.

"Di wilayah kita kan ada 20 titik. Saya masuk di titik ke 11. Lokasinya dari depan sampai ke dalam Ragunan," ujarnya, Jumat (20/7).

Marullah menyebutkan, di luar dirinya, 19 pelari lainnya merupakan atlet-atlet profesional. Mereka akan berlari masing-masing sejauh 500 meter. Titik pertama Torch Relay berada di Rawa Bambu, Pasar Minggu. Kemudian api obor dibawa sejauh 10 kilometer secara estafet.

Untuk memastikan Torch Relay berjalan dengan baik, Marullah pun menyempatkan diri berlatih membawa replika api obor di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jumat (20/7) pagi.

"Sekarang ini baru latihan, seberat apa obor dan sejauh mana harus berlari. Saya juga ingin memastikan kesiapan dari pengelola Ragunan," tandasnya.