World Cities Summit, Sandi Gelar Pertemuan dengan Sejumlah Tokoh

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 10 Juli 2018 15:57 WIB | Dibaca 326 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Bertepatan dengan kegiatan World Cities Summit di Singapura, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno juga mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh. Selain dengan Wali Kota Rotterdam, Ahmed Aboutaleb, Sandi juga berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan Wakil Perdana Menteri Singapura, Tharman Shanmugaratnam.

" Kehadiran kami di World Cites Summit juga bertujuan mencari bentuk-bentuk kolaborasi antar banyak kota"

Bersama Ahmed Aboutaleb, Sandi melakukan pembahasan peningkatan kerja sama Sister City antara Jakarta-Rotterdam di bidang manajemen sumber daya air. Sebelumnya, kerja sama antara Jakarta dan Rotterdam telah dilakukan dengan pertukaran informasi dan pengetahuan yang melibatkan penataan kota, pengelolaan sampah, pembangunan infrastruktur, serta berbagai persoalan lainnya.

"Kehadiran kami di World Cites Summit juga bertujuan mencari bentuk-bentuk kolaborasi antar banyak kota dalam mengembangkan konsep Smart City yang dapat melahirkan entrepreneur muda dan menyediakan lapangan kerja di bidang penataan sumber daya air maupun peningkatan ekonomi di DKI Jakarta," kata Sandi, melalui rilis yang diterima Beritajakarta.id, Senin (9/7).

Sementara itu, dalam pertemuannya dengan Wakil Perdana Menteri Singapura, Tharman Shanmugaratnam, dilakukan pembahasan terkait penciptaan lapangan kerja baru yang berkualitas dengan konsep Smart and Liveable City.

Sandi menambahkan, undangan menghadiri World Cities Summit 2018 sepenuhnya dimanfaatkan untuk membuat masyarakat DKI menjadi lebih baik dan berkualitas melalui penyediaan lapangan kerja, biaya hidup yang terjangkau, keadilan sosial dan ekonomi, serta pendidikan yang berkualitas.

"Empat pilar Ini yang kita fokuskan,” tandasnya

Sebelumnya diberitakan, Sandi mengkuti World Cities Summit pada 9-10 Juli 2018. World Cities Summit adalah pertemuan dua tahunan sebagai ajang bagi para pemangku kepentingan kota, pakar dan industri untuk mengatasi tantangan perkotaan, berbagi solusi, dan menjalin kemitraan untuk menciptakan pembangunan yang berkelanjutan.