UP PBB Setu Babakan Siapkan Tari Massal Sambut Atlet Asian Games

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Senin, 02 Juli 2018 16:13 WIB | Dibaca 1055 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Unit Pengelola (UP) Kawasan Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan menyiapkan tarian massal untuk menyambut atlet Asian Games XVIII.

" Kami mempersiapkan untuk menampilkan kesenian dan kebudayaan"

Rencananya ada sebanyak 1.000 penari yang akan ikut berpartisiasi dalam kegiatan ini.

Kasatlak Pelayanan Informasi dan Edukasi UP Kawasan PBB Setu Babakan, Bayu Permana mengatakan, para atlet Asian Games dijadwalkan berkunjung ke Setu Babakan pada 26 Agustus. Pihaknya akan menggelar Setu Babakan Menari untuk menyambut atlet-atlet tersebut.

"Kami mempersiapkan untuk menampilkan kesenian dan kebudayaan. Khusus untuk kunjungan atlet, kita siapkan aktivitas Setu Babakan Menari," ujarnya, Senin (2/7).

Ia menuturkan, berdasarkan informasi dari Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC), atlet Asian Games yang akan berkunjung ke Setu Babakan sekitar 300-400 atlet.

Tarian massal sendiri rencananya diikuti 1.000 penari dari sanggar-sanggar dan remaja Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Selatan. Nantinya tarian massal tersebut akan dipublikasi melalui YouTube agar masyarakat bisa mengikuti gerakannya.

"Kami sebutnya Setu Babakan Menari. Gerakannya tidak terlalu sulit agar bisa diikuti warga. Selain penari dan atlet, masyarakat juga dipersilahkan ikut menari," katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut akan digelar di Zona A Kawasan Setu Babakan. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan untuk penataan kawasan menjelang Asian Games.

"Berbagai kebudayaan juga akan ditampilkan seperti palang pintu, ondel-ondel dan kuliner khas Betawi," tandasnya.