Tanggul Roboh di Kali Sekretaris Segera Diperbaiki

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 01 Juli 2018 20:00 WIB | Dibaca 461 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat,  mengerahkan 20 petugas untuk membersihkan dinding tanggul yang roboh di Kali Sekretaris, Jalan Sasak 1, Kelurahan Kelapa Dua, Kebon Jeruk. 

"Kami menargetkan besok tim perencanaan telah merampungkan gambar dan perhitungan biaya perbaikan "

Kepala Sudin SDA Jakarta Barat, Imron mengatakan, pihaknya telah menerima laporan pengaduan warga terkait robohnya tanggul akibat tergerus air Kali Sekretaris. 

"Tindaklanjuti pengaduan warga, sebanyak 20 personel pasukan biru dikerahkan untuk membersihkan dinding Kali Sekretaris yang roboh sepanjang 200 meter," ujar Imron, Minggu (1/7). 

Imron menambahkan, pihaknya juga telah menurunkan tim ke lokasi  untuk menyusun rencana perbaikan tanggul kali.  

"Kami menargetkan besok tim perencanaan telah merampungkan gambar dan perhitungan biaya perbaikan. Kami juga berkoordinasi dengan pemenang tender penyedia barang untuk menyiapkan material yang dibutuhkan," ujarnya. 

Ia menambahkan, pihaknya juga telah mengusulkan ke Dinas SDA DKI Jakarta untuk melanjutkan proyek naturalisasi Kali Sekretaris dan Pesanggrahan yang masuk wilayah Jakarta Barat. 

"Jika naturalisasi Kali Sekretaris dan Pesanggrahan  di Jakarta Barat rampung akan menyelesaikan masalah banjir yang kerap terjadi di permukiman warga yang dilintasi kedua sungai tersebut," tandasnya.