4.290 Warga Jaksel akan Meriahkan Pawai Obor Asian Games

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 27 Juni 2018 14:54 WIB | Dibaca 1624 kali
4.290 Warga Jaksel akan Meriahkan Pawai Obor Asian Games (Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Sebanyak 4.290 warga Jakarta Selatan akan ikut berpartisipasi memeriahkan Festival Jelang Obor Asian Games XVIII yang digelar pada 1 Juli mendatang.

" Total ada 4.290 peserta yang akan mengikuti kegiatan ini"

Dalam festival tersebut, peserta nantinya berkeliling mulai dari wilayah kecamatan hingga ke kelurahan sambil membawa replika obor.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, Eko Pudjiharyanto mengatakan, replika obor nantinya akan dibawa keliling serentak di 10 kecamatan. Dimulai dari kecamatan masing-masing dan keliling ke kelurahan.

"Tiap kelurahan ada satu kelompok yang terdiri dari 11 orang. Total ada 4.290 peserta yang akan mengikuti kegiatan ini," ujarnya, Rabu (27/6).

Ia menuturkan, nantinya masing-masing peserta di kelurahan akan berlari sepanjang tiga kilometer menuju ke kelurahan berikutnya.

Peserta sendiri terdiri dari warga sekitar, tokoh masyarakat, RT, RW, remaja karang taruna, pelajar, FKDM, serta lainnya.

"Pesertanya dari kelurahan masing-masing. Tujuannya untuk menyemarakan pelaksanaan Asian Games," ucapnya.

Menurut Eko, pencanangan kegiatan ini sudah dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno pada akhir pekan lalu di Setu Babakan. Festival Jelang Obor ini diharapkan dapat menyemarakan Asian Games.

TOP