Underpass Mampang-Kuningan akan DIpasang CCTV

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Senin, 25 Juni 2018 12:38 WIB | Dibaca 1197 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan memasang Closed Circuit Television (CCTV) di Underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan. Pemasangan kamera pengawas dilakukan mengingat penutup saluran air di lokasi sudah dua kali dicuri.

"Ini supaya tidak hilang lagi, tentunya ada upaya-upaya yang dilakukan "

Kepala Bidang Jembatan dan Jalan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo membenarkan telah terjadi pencurian terhadap penutup saluran air di Undepass Mampang-Kuningan. Karena itu, pihaknya akan memasang CCTV agar segala bentuk aksi pencurian bisa terekam dan diketahui pelakunya.

"Ini supaya tidak hilang lagi, tentunya ada upaya-upaya yang dilakukan. Salah satunya memasang CCTV. Jadi bisa terlihat orang-orang yang berbuat tidak baik," ujarnya, Senin (25/6).

Ia menuturkan, penutup saluran (steel grating) akan dilas mati agar tidak mudah dicuri.

"Karena masih dalam masa pemeliharaan, jadi masih menjadi tanggung jawab PT Adhi Karya selaku kontraktor pelaksana," katanya.

Menurut Heru, untuk penanganan sementara pihaknya menutup saluran dengan road barier sembari menunggu penutup pengganti yang sedang dipesan kontraktor.

"Sedang dipesan dulu penggantinya," ucapnya.

Terpisah, Lurah Kuningan Barat, Erwin Lobo menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan di lapangan, terhitung ada sembilan titik penutup saluran yang hilang dicuri. Pencurian terjadi Sabtu (23/6) lalu antara pukul 03.00 hingga 05.00.

"Lokasi pencurian berbeda dari sebelumnya. Yang dulu dari arah Rasuna Said ke Warung Buncit. Sedangkan yang sekarang arah sebaliknya," tandasnya.