Wagub Tinjau Kesiapan Wisma Atlet Kemayoran

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 20 Juni 2018 13:55 WIB | Dibaca 866 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno hari ini melakukan peninjauan langsung kesiapan Para Games Athletes Village (Wisma Atlet) Kemayoran, Jakarta Pusat menjelang pelaksanaan test event pada 24 Juni mendatang.

" Tak kurang dari 300 peserta dan participant serta 700 pendamping akan hadir di sini pada test event nanti"

Dikatakan Sandi, saat ini kesiapan sarana dan prasarana sudah mencapai 85 persen. Sementara kekurangannya akan selesai sebelum gelaran Asian Games, Agustus mendatang.

"Tak kurang dari 300 peserta dan participant serta 700 pendamping akan hadir di sini pada test event nanti," ujarnya, Rabu (20/6).

Tak hanya persiapan sarana dan prasarana, kebersihan lingkungan sebagai sarana pendukung juga telah diatasi. Salah satunya menghilangkan bau tak sedap yang berasal dari aliran Kali Item, Kemayoran.

Sementara itu, Ketua INAPGOC 2018, Raja Sapta Oktohari mengatakan, empat hari lagi sekitar dua ribu orang akan datang dan menempati Wisma Atlet Kemayoran. Sehingga perlunya persiapan kembali venue dan kampung atlet.

"Seharusnya sudah selesai dari kemarin, namun terkendala transportasi pengangkutan material selama libur lebaran. Insya Allah tanggal 25 Juni selesai," tandasnya.

Pantauan beritajakarta.id, meski secara fisik landscape bangunan sudah sepenuhnya selesai, namun beberapa sarana seperti dapur dan ruang makan masih dalam tahap maintenance dan kelengkapan.