Posko P4GN Tanjung Priok akan Ditata untuk Pemberdayaan Ekonomi

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 27 Mei 2018 00:34 WIB | Dibaca 436 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Posko Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kampung Bahari, RW 14, Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara, akan ditata dan dikembangkan untuk kegiatan pemberdayaan ekonomi. 

" Ini pilot project kita bersama Pemkot Jakut melalukan pembinaan dengan pola pemberdayaan ekonomi"

Sekretaris Camat Tanjung Priok, Didit Mulyadi mengatakan, pemberdayaan usaha rencananya melibatkan klien pasca rehabilitasi dan karang taruna sebagai pengelola. 

"Mereka akan dilatih kemampuan teknis lalu diintegrasikan dengan OK OCE kecamatan," ujar Didit , Sabtu (26/5).

Dia menambahkan, penataan posko ini merupakan kerja sama Pemkot dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Utara dengan dukungan CSR.

"Ditargetkan penataan bakal ramping Juli nanti. Selama ini keberadaan posko efektif mengatasi penyalahgunaan narkoba di masyarakat," tukas Didit.

Kasie Rehabilitasi BNNK Jakarta Utara, Novianti Purnama Sari menambahkan, jenis usaha yang dikembangkan di posko ini antara lain warung angkringan dan warung kopi. 

"Ini pilot project kita bersama Pemkot Jakut melalukan pembinaan dengan pola pemberdayaan ekonomi," ujarnya.

Dijelaskan Novi, hingga kini sedikitinya terdapat 80 klien pasca rehab di kawasan Muara Bahari. Diharapkannya, pembinaan melalui pemberdaayan akan mengantisipasi pengguna baru.

"Nanti kita akan beri mereka pelatihan untuk mengelola. Setiap kegiatan akan kita arahkan di warung itu sehingga bisa jadi pemasukan mereka," tandasnya.