ASN Dishub Patungan untuk Bagikan Takjil

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Sabtu, 26 Mei 2018 13:17 WIB | Dibaca 1257 kali
ASN Dishub Patungan untuk Bagikan Takjil (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan patungan untuk membagikan takjil gratis kepada masyarakat.

" Donasi berasal dari ASN Dishub mulai staf hingga Eselon II"

Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko menuturkan, kegiatan bertajuk Dishub Berbagi ini dilakukan setiap hari Jumat menjelang jam berbuka puasa tiba.

"Donasi berasal dari ASN Dishub mulai staf hingga Eselon II. Tidak ditentukan jumlahnya, seikhlasnya," kata Sigit, Sabtu (25/5).

Dijelaskannya, pembagian takjil difokuskan di kawasan yang menjadi pusat kegiatan atau aktivitas masyarakat seperti kawasan terminal, stasiun, dan pasar. Pada Jumat pertama Ramadan kegiatan berlangsung di sekitar Stasiun Tanah Abang hingga perempatan Cideng.

"Rencananya, ke depan pembagian takjil dilakukan di di sekitaran Stasiun Palmerah, Terminal Kampung Rambutan, atau di Stasiun Tebet," terangnya.

Sigit menambahkan, kegiatan Dishub Berbagi ini juga dimanfaatkan untuk menjadi sarana sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas. Untuk itu, kegiatannya berpindah-pindah lokasi.

"Selain membagikan takjil kami juga memberikan imbauan untuk tertib parkir, tidak melawan arus, serta tidak melanggar lampu lalu lintas," tandasnya.

TOP