Pemprov DKI Gelar Sosialisasi Kemudahan Berusaha

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 16 Mei 2018 09:18 WIB | Dibaca 320 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar sosialisasi Kemudahan Berusaha Dalam Upaya Pencapaian Peningkatan Indeks Ease of Doing Bussiness (EoDB). Sosialisasi diikuti para notaris yang tergabung dalam Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Provinsi DKI Jakarta.

" Kami ingin menghadirkan layanan publik yang sederhana, cepat, dan mudah"

Pada kesempatan itu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta memberikan paparan teknis terkait cara mengurus berbagai perizinan seperti, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) melalui aplikasi Jakarta Evolution (JakEvo).

"Kita ingin memastikan rekan-rekan notaris bisa memahami aturan yang sudah kami buat. Peran bapak dan ibu sangat sentral," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (15/5).

Ia meminta, para peserta sosialisasi dapat manfaatkan forum ini sebagai media untuk memberikan masukan dalam mendukung peningkatan EoDB di tahun mendatang.

"Kita ingin indeks EoDB di Jakarta semakin baik. Saya minta bapak dan ibu bisa ikut menyosialisasikan kepada rekan-rekan notaris yang lain," terangnya.

Sandi menjelaskan, Pemprov DKI terus berinovasi dan melakukan lompatan besar untuk mempermudah pengurusan perizinan dan non perizinan.

"Kami ingin menghadirkan layanan publik yang sederhana, cepat, dan mudah," terangnya.

Sandi optimistis, melalui berbagai kemudahan dan inovasi yang dilakukan, semakin banyak investor dan pelaku bisnis yang berinvestasi. Sehingga, semakin banyak lapangan kerja tercipta.

"Lapangan kerja dan kemudahan mendapatkan pekerjaan menjadi isu terpenting di DKI Jakarta pada saat ini dan dua tahun terakhir," tandasnya.