PTSP Matraman Gandeng Lurah-Camat Sosialisasikan JakEvo

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 10 Mei 2018 22:06 WIB | Dibaca 1053 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, menggandeng lurah dan camat untuk membantu sosialisasi program Jakarta Evolution (JakEvo).

"Program JakEvo ini baru diluncurkan "

Dengan aplikasi ini, pengurusan surat izin usaha perdagangan  dan tanda daftar perusahaan (SIUP/TDP) lebih cepat dan mudah.

Kepala Unit PTSP Kecamatan Matraman, Tri Saptanti mengatakan, program JakEvo baru diluncurkan tiga hari lalu.

"Program JakEvo ini baru diluncurkan. Makanya saya minta lurah dan camat untuk membantu mensosialisasikan program baru ini," kata Tri Saptanti, Kamis (10/5).

Dikatakan Tri, jika biasanya butuh waktu tiga hari untuk penerbitan SIUP/TDP, maka melalui program JakEvo ini hanya membutuhkan waktu dalam hitungan jam.

"Yang menarik di JakEvo ini, pemohon bisa mencetak sendiri SIUP/TDP tanpa harus melalui petugas PTSP. Dengan catatan persyaratan yang diajukan secara online sudah lengkap," tuturnya.

Setelah semua persyaratan diunggah ke aplikasi, akan diverifikasi petugas. Jika lengkap, SIUP/TDP diterbitkan langsung dengan digital. Pemohon dapat langsung mencetaknya sendiri. 

"Saat ini sudah empat SIUP yang tercetak melalui JakEvo. Mereka print out dari rumah masing-masing. Berkas mereka yang di-upload sudah kita verifikasi terlebih dahulu," tandasnya.