Gubernur Tutup Lomba Futsal Tingkat Provinsi

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 09 Mei 2018 16:14 WIB | Dibaca 698 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi menutup Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun 2018 untuk lomba futsal tingkat provinsi, yang diselenggarakan di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

" Namun ini juga sebagai ajang komunikasi yang baik"

Sebelum menutup lomba, Anies menyaksikan terlebih dahulu final futsal untuk tingkat SMA antara tim dari Jakarta Timur melawan Jakarta Selatan. Hasil pertandingan tersebut, tim Jakarta Timur unggul 5-0 dari tim Jakarta Selatan.

Anies mengapresiasi seluruh atlet yang telah memeriahkan Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun 2018, baik dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota/kabupaten dan provinsi. Apalagi seluruh pertandingan dijalani dengan sportif, tertib dan lancar.

"Festival ini bukan hanya ajang olahraga. Namun ini juga sebagai ajang komunikasi yang baik. Solidaritas antar warga dan ini membuat Jakarta jadi kota yang lebih nyaman dan aman bagi semuanya," kata Anies, Rabu (9/5).

Ia berharap dengan adanya festival ini, selain olahraga rutin, silaturahmi antar warga juga bisa terjalin terus menerus. Usai lomba futsal, rencananya setelah Idulfitri nanti akan diadakan lomba tenis meja dan juga voli.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Ratiyono menambahkan, kegiatan ini sangat positif. Terlebih bisa mencetak atlet-atlet muda bagi Pemprov DKI Jakarta.

"Selamat pada para pemenang dan seluruh pemain yang telah menyukseskan Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun 2018," tandasnya.

Untuk tingkat provinsi kategori SMA, juara pertama direbut tim Jakarta Timur, kedua tim Jakarta Selatan dan juara bersama yakni Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Di kategori SMP, juara pertama tim Jakarta Barat, kedua Jakarta Timur dan juara bersama Kepulauan Seribu serta Jakarta Utara. Sementara kategori SD, juara pertama tim Jakarta Selatan, kedua Jakarta Utara dan juara bersama Jakarta Timur serta Jakarta Barat.

Selain mendapatkan piala dan piagam untuk kategori SD, juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta, kedua Rp 2,5 juta dan ketiga Rp 1,5 juta.

Kemudian kategori SMP, juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, kedua Rp 3 juta dan ketiga Rp 2 juta. Sedangkan kategori SMA, juara pertama Rp 6 juta, kedua Rp 4 juta dan ketiga Rp 2,5 juta.