Fastra Festival Kelurahan Sunter Diapresiasi Sudin PPAP

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 07 Mei 2018 11:24 WIB | Dibaca 619 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Utara, mengapresiasi kegiatan Forum Aspirasi dan Partisipasi Masyarakat Sunter Agung (Fastra) Festival 2018 di tiga Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) se Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok. 

" Saya berharap kegiatan ini bisa dikembangkan di 31 kelurahan. Kita akan coba gandeng masyarakat agar bisa seperti ini"

Festival yang berisikan lomba futsal, karaoke, paduan suara dan mewarnai gambar tingkat PAUD, serta kader PKK ini diikuti 1.300 peserta dari 20 RW Kelurahan Sunter Agung.

Kepala Suku Dinas PPAPP Jakarta Utara, Hendry Novtrizal mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan bentuk kolaborasi nyata antara pemerintah, masyarakat dam stakeholder lainnya dan diharapkan bisa menjadi role model bagi kelurahan lain di Jakarta Utara.

"Saya berharap kegiatan ini bisa dikembangkan di 31 kelurahan. Kita akan coba gandeng masyarakat agar bisa seperti ini," katanya, Minggu (6/5) malam.

Dijelaskan Hendri, rangkaian kegiatan yang digelar sejak 21 April hingga 6 Mei ini merupakan perwujudan kolaborasi seperti yang diharapkan Gubernur DKI Jakarta. Peran serta masayarakat seperti inilah yang mampu mewujudkan Jakarta sebagai kota yang maju dan bahagia warganya.

Lurah Sunter Agung, Andi Dirham menjelaskan, kegiatan lomba dilaksanakan di RPTRA Sunter Muara di RW 05, RPTRA Kampung Indah Lestari RW 07, RPTRA Sunter Utara Indah III RW 08-09. Pelaksana kegiatan dibentuk dari beberapa kelembagaan masyarakat yang bertujuan meningkatkan kerekatan dan kerukunan warga di Kelurahan Sunter Agung.

"Kita berharap kegiatan ini membuat warga semakin guyub," tandasnya.