250 Siswa SMA Ikut Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 04 Mei 2018 14:40 WIB | Dibaca 2413 kali
250 Siswa SMA Ikut Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Sebanyak 250 pelajar SMA dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu, mengikuti seleksi dan latihan gabungan pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Provinsi DKI di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. 

"Ini juga untuk membentuk generasi muda yang berkualitas dan kompetitif "

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Asep Saepudin mengatakan, kegiatan yang dilakukan mulai Kamis (3/5) hingga Sabtu (5//5) besok ini untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan wawasan dalam pelaksanaan tata upacara bendera dan peraturan baris berbaris.

"Ini juga untuk membentuk generasi muda yang berkualitas dan kompetitif. Nanti yang terpilih di tingkat provinsi akan dikirim ke seleksi tingkat nasional," ujar Asep, Jumat (4/5).

Asep menjabarkan, 250 peserta ini terdiri dari 23 pasang calon anggota paskibra perwakilan dari masing-masing wilayah kota serta 10 pasang dari Kabupaten Kepulauan Seribu.   

"Dalam kegiatan ini peserta akan menjalani tes psikologi, parade, peraturan baris berbaris, pengetahuan umum, samapta, kesehatan, kesenian dan keterampilan dan wawancara," tandasnya.

TOP