PDAM DKI Bakal Tambah Pasokan Air di Rusun Penjaringan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 04 Mei 2018 22:11 WIB | Dibaca 618 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Direktur Teknik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Provinsi DKI Jakarta, Barce Simarmata mengatakan, pihaknya sedang melakukan proses penambahan pasokan air di empat blok rumah susun (Rusun) Penjaringan, Jakarta Utara.

" Saat ini proses penambahan pipanya sudah mencapai 85 persen, kami menargetkan pengerjaannya akan rampung pada tahun ini"

"Saat ini proses penambahan pipanya sudah mencapai 85 persen, kami menargetkan pengerjaannya akan rampung pada tahun ini," ujarnya, Jumat (4/5).

Barce menjelaskan, untuk biaya proyek penambahan pipa tersebut diperoleh dari Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) PDAM sebesar Rp 1,9 miliar.

Selanjutnya dari pipa sepanjang 300 meter kemudian disambung ke pipa besar yang ada di Jl Pluit Raya ini nantinya setiap rumah akan memperoleh kapasitas maksimal sebanyak 10 kubik air per bulan. 

“Untuk hal ini kita menggunakan metode drilling dengan memasang pipa dengan mesin HDD, sehingga tidak perlu digali manual. Selain itu kita juga telah meminta izin pada PTSP dan dinas terkait," tandasnya.