Dewan Sambut Baik Pembangunan Skybridge di Tanah Abang

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Kamis, 26 April 2018 20:29 WIB | Dibaca 962 kali
Dewan Sambut Baik Pembangunan Skybridge di Tanah Abang (Foto : / Beritajakarta.id)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang akan membangun skybridge di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat setelah Hari Raya Idulfitri nanti.

" Skybridge itu kan sudah sangat mendesak kebutuhannya. Maka dari itu kita dorong agar dibangun segera "

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus menilai, pembangunan skybridge dari Pasar Blok G hingga ke Stasiun Tanah Abang akan membuat para pengunjung nyaman dan tidak lagi kesulitan berbelanja di sekitar lokasi.

"Skybridge itu kan sudah sangat mendesak kebutuhannya. Maka dari itu kita dorong agar dibangun segera dan bisa digunakan oleh warga," ujarnya, Kamis (26/4).

Hal senada juga diutarakan anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta lainnya, Neneng Hasanah. Menurutnya, akses jembatan penghubung yang akan dibangun selepas Lebaran tersebut nantinya dapat mengurangi kepadatan pengunjung ke Pasar Tanah Abang.

Terlebih, para pedagang kaki lima (PKL) yang semula berjualan di ruas Jalan Jati Baru Raya bakal disediakan tempat usaha di Pasar Blok G Tanah Abang setelah pembangunan skybridge selesai.

"Skybridge itu salah satu terobosan untuk mengantisipasi kepadatan. Anggaran untuk pembangunan itu singleyears. Jadi akhir Desember nanti harus sudah jadi," tandasnya.

TOP