Pemprov DKI Bukan Penyelenggara Kegiatan Untukmu Indonesia di Monas

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 26 April 2018 13:11 WIB | Dibaca 30124 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Tinia Budiati memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bukan sebagai penyelenggara kegiatan Untukmu Indonesia yang dilaksanakan pada Sabtu (28/4) di Monas, Jakarta Pusat. Akan tetapi, kegiatan tersebut diinisiasi oleh Forum Untukmu Indonesia.

"Untuk kegiatan tersebut kami hanya perizinan tempat, selebihnya bukan tanggung jawab kami "

“Untuk kegiatan tersebut kami hanya perizinan tempat, selebihnya bukan tanggung jawab kami,” ujarnya, Kamis (26/04).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas, Munjirin menjelaskan, terkait kegiatan tersebut pihaknya hanya melakukan koordinasi teknis lapangan dengan pihak panitia, seperti koordinasi terkait kebersihan dan penentuan posisi. 

“Untuk hal ini, pihak panitia juga telah memberikan surat pernyataan terkait tanggung jawab kebersihan, keamanan, dan lain sebagainya,” jelasnya. 

Ketua Panitia Forum Untukmu Indonesia, Dave Santosa mengatakan, untuk kegiatan tersebut pihaknya telah melalukan koordinasi dengan UPT Monas serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI. 

“Kita juga telah membuat surat pernyataan yaitu segala macam hal yang terjadi baik positif maupun negatif merupakan tanggung jawab panitia penyelengara. Dan ini merupakan murni kegiatan kami,” tandasnya.