Tempat Pemeriksaan Imigrasi di Marina Ancol Diresmikan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 25 April 2018 15:14 WIB | Dibaca 469 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasona Laoly, meresmikan Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di Dermaga Marina Ancol, Jakarta Utara, Rabu (25/4).

"Semoga dibukanya TPI ini juga bisa memberikan kebaikan pada warga "

Yasona mengatakan, pendirian kantor layanan ini merupakan kerjasama PT Pembangunan Jaya Ancol dan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat.

"Pendirian TPI di Marina sebagai upaya meningkatkan layanan. Selama ini mereka biasa terlayani di Pelabuhan Tanjung Priok," katanya.

Yasona berharap, keberadaan layanan imigrasi di Dermaga Marina ini bisa membuat wisatawan merasa lebih nyaman. Karena sebelumnya, layanan wisatawan bercampur dengan layanan peti kemas di Tanjung Priok.

Sebagai gambaran, data kunjungan wisatawan mancanegara di Desember 2017 tercatat 14,04 juta orang. Jumlah itu meningkat 28,81 persen dari tahun sebelumnya, 11,52 juta wisman.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, mengapresiasi inisiasi pendirian TPI di Dermaga Marina Ancol. Diharapkannya, keberadaan TPI yang diresmikan bisa meningkatkan pengawasan terhadap orang asing yang masuk ke DKI Jakarta.

"Semoga dibukanya TPI ini juga bisa memberikan kebaikan pada warga," tandasnya.