Sandi Ingin ASN Berkomitmen Wujudkan Good Governance

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 25 April 2018 16:57 WIB | Dibaca 980 kali
Sandi Ingin ASN Berkomitmen Wujudkan Good Governance (Foto : / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan, peringatan HUT ke-22 Otonomi Daerah (Otda) dapat menjadi momentum bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov DKI untuk mewujudkan good governance (tata kelola pemerintahan yang baik).

" Kami sampaikan apresiasi di ulang tahun ke-22 Otonomi Daerah. Ini harus menjadi inspirasi"

Sandi mengatakan, tata kelola pemerintahan yang baik harus dioptimalkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memberikan pelayanan publik dengan lebih baik.

"Kami sampaikan apresiasi di ulang tahun ke-22 Otonomi Daerah. Ini harus menjadi inspirasi agar kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik bisa menjadi lebih baik lagi ke depan," ujar Sandi, usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2018, di Lapangan Eks IRTI Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (25/4).

Menurutnya, penyelenggara pemerintahan, termasuk ASN juga harus menjadi pribadi yang berintegritas dan profesional dalam mengimplementasikan kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah.

"Seluruh jajaran pemerintahan daerah sebagai pelaku pembangunan perlu senantiasa mengedepankan integritas, etos kerja, dan gotong royong," terangnya.

Sandi menambahkan, dalam penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis diperlukan transparansi dan partisipasi publik. Sehingga, kebijakan yang diambil dapat dipertanggungjawabkan kepada masyaarakat.

"Cara utama yang paling efektif mewujudkan kesejahteraan rakyat adalah melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis. Pelaksanaan Otonomi Daerah ini harus terus ditingkatkan melalui transparansi, akuntabilitas, bersih dan demokratis," tandasnya.

TOP