DPM dan PTSP Ikuti Pameran dan Publikasi Produk Unggulan UPTD

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Kamis, 19 April 2018 20:35 WIB | Dibaca 1879 kali
DPM dan PTSP Ikuti Pameran dan Publikasi Produk Unggulan UPTD (Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) DKI Jakarta turut serta berpartisipasi dalam Pameran dan Publikasi Produk Unggulan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) se-Indonesia.

" Kota Jakarta berbeda dengan kota di Indonesia pada umumnya. Untuk itu kami layani konsultasi dan menerima berkas perizinan dan non perizinan "

Acara yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke- XXII tersebut dihelat di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mulai dari 19-20 April 2018 besok.

Wakil Kepala DPMPTSP DKI Jakarta, Denny Wahyu Haryanto mengatakan, dengan semangat otonomi daerah, pihaknya hari ni melayani konsultasi pengurusan izin atau non izin. Bagi masyarakat yang sudah membawa persyaratan dengan lengkap dapat langsung mendatangi booth Pemprov DKI Jakarta di lokasi.

"Kota Jakarta berbeda dengan kota di Indonesia pada umumnya. Untuk itu kami layani konsultasi dan menerima berkas perizinan dan non perizinan dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota dan provinsi," ujarnya, Kamis (19/4).

Deny menyampaikan, untuk menyemarakkan acara ini, DPM dan PTSP DKI juga menampilkan kreativitas dari Tim Melayani Jakarta untuk menghibur para pengunjung di panggung utama. Tim tersebu sukses menampilkan lagu "SETIA" disertai teatrikal proses pengurusan perizinanan dan perizinan.

"Tim kita juga membawakan lagu lainnya seperti Lenggang Jakarta dan Rumah Kita," tandasnya.

Perlu diketahui, Pameran dan Publikasi Produk Unggulan Daerah UPTD ini diikuti 19 provinsi se-Indonesia dengan peserta yang terdiri dari 32 cabang dinas dari masing- masing provinsi. 

Terhitung lebih dari 97 jenis produk dan layanan unggulan berbeda dari masing-masing daerah provinsi, kabupaten dan juga kota yang dipamerkan dalam kegiatan ini.

TOP