MCK Biopal di Kelurahan Kelapa Gading Timur Bakal Diresmikan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 19 April 2018 14:19 WIB | Dibaca 499 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

PD PAL Jaya akan resmikan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) biopal  di kelurahan Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pembangunan MCK biopal tersebut menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) dari Bank DKI sebesar Rp 50 juta.

"Hal ini merupakan inisiatif yang baik "

Direktur Utama PD PAL Jaya, Subekti mengatakan, rencana pembuatan MCK itu berawal dari inisiatif Kelurahan Kelapa Gading Timur karena kawasannya merupakan daerah padat penduduk.

"Hal ini merupakan inisiatif yang baik, sebab pembangunan MCK biopal dapat mengurangi angka Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di DKI Jakarta," ujarnya, Kamis (19/4).

Subekti menjelaskan, saat ini untuk pengerjaan MCK biopal telah sampai tahap finishing. Setelah diresmikan, wilayah tersebut akan dijadikan sebagai wilayah percontohan bagi kelurahan lainnya yang ada di DKI Jakarta. 

Lurah Kepala Gading Timur, Tulus Harjo berharap ke depanya, warga dapat berperilaku hidup sehat, dan memanfaatkan fasilitas MCK yang telah ada. 

“Tanah tempat MCK itu merupakan hibah dari warga. Tiap MCK dibangun dengan ukuran 1,5 x 3 meter dengan kedalaman 2 meter. Ke depan pemeliharaan dilakukan oleh PD PAL Jaya bersama warga," tandasnya.