54 Karya dari 18 Seniman akan Dipamerkan di Museum Keramik

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 19 April 2018 13:46 WIB | Dibaca 647 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sebanyak 54 karya dari 18 seniman keramik perempuan akan dipamerkan di Museum Seni Rupa dan Keramik, Jl. Pos Kota, Jakarta Barat.

" Ke-18 seniman ini adalah seniman perempuan yang berasal dari berbagai kota yang ada di Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung"

Kepala Unit Pengelola Museum Seni Rupa DKI Jakarta, Esti Utami mengatakan, pameran yang akan digelar pada 21 April hingga 2 Mei 2018 tersebut merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh pihaknya dalam rangka memperingati Hari Kartini.

"Ke-18 seniman ini adalah seniman perempuan yang berasal dari berbagai kota yang ada di Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung," tuturnya, Kamis (19/4).

Esti menjelaskan, pihaknya juga akan melibatkan anak Disabilitas di Jakarta dalam perhelatan pameran. Anak-anak disabilitas itu akan di jemput oleh pihak museum ke lokasi pameran.

“Selain itu pihaknya juga akan melaksanakan workshop gerabah, dimana anak difabel dapat melihat dan dipandu langsung dalam membuat gerabah,”tandasnya.