Wali Kota Jakpus Dapat Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 17 April 2018 23:44 WIB | Dibaca 1135 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede diberikan penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, atas keberhasilannya mendorong pengurus RT, RW dan LMK menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

" Parameter keberhasilannya sekitar 90 persen pengurus RT, RW dan LMK ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan"

"Parameter keberhasilannya sekitar 90 persen pengurus RT, RW dan LMK ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujar Ahmad Hafiz, Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (17/4).

Menurutnya, dari 5.652 orang pengurus RT, RW dan LMK di Jakarta Pusat sebanyak 5.141 orang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu ada 1.354 orang dari kelompok usaha kecil menengah (UKM) dan binaan OK OCE juga menjadi peserta. Sementara PPSU dan PHL 100 persen telah menjadi peserta yang 20 klaim kematian di antaranya telah diberikan.

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan, di wilayahnya masih ada kelompok lembaga kemasyarakatan yang terjalin hubungan kerja dengan Pemkot seperti FKDM yang masih bisa untuk direkrut menjadi peserta melalui kelurahan dan kecamatan.

"Saya berterima kasih karena sesungguhnya ini kerja tim yang tak pernah bosan bersosialisasi dan mengajak," tandasnya.