50 Bus Sekolah Jadi Media Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 13 April 2018 21:04 WIB | Dibaca 1454 kali
50 Bus Sekolah Jadi Media Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Puskesmas Kecamatan Kramat Jati bekerja sama dengan Unit Pengelola Angkutan Sekolah (Upas), melakukan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Bentuknya berupa pemasangan stiker media promosi kesehatan di 50 bus sekolah.

" Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat"

Adapun materinya tentang ajakan kepada masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Selain itu juga setop penyalahgunaan narkoba, germas dan sebagainya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Solikhah mengatakan, kerja sama ini bertujuan agar bus sekolah juga menjadi media promosi dan edukasi kesehatan. "Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat. Terutama bagi generasi muda penerus bangsa," kata Solikhah, Jumat (13/4).

Disebutkan, sasaran pemasangan stiker media promosi kesehatan ini adalah, para pelajar maupun masyarakat umum. Stiker full color berbahan vinyil yang dipasang di bus sekolah itu berukuran 35x85 sentimeter.

Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah, Mohammad Insaf mengatakan, jumlah bus yang disiapkan untuk dipasangi stiker media promosi keaehatan sebanyak 126 armada. Namun untuk tahap awal ini baru 50 bus yang dipasangi stiker. Pemasangan stiker ini gratis karena materinya mengampanyekan masyarakat untuk membiasakan diri dengan pola hidup bersih dan sehat.

Sementara, Sekretaris Dinas Perhubungan DKI, Budi Setiawan menambahkan, program pemasangan stiker ini merupakan bentuk kolaborasi yang baik antara Puskesmas Kecamatan Kramatjati dan Upas.

"Kerja sama ini awal yang baik, dalam mendukung program kesehatan masyarakat. Tentu ini harus dikembangkan lebih luas lagi," tandasnya.

TOP