MRT Jakarta Miliki Fasilitas Berstandar Internasional

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 12 April 2018 13:14 WIB | Dibaca 601 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Direktur Utama PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, William Sabandar mengatakan MRT Jakarta memiliki fasilitas yang berstandar Internasional. Fasilitas tersebut antara lain,  Closed Circuit Television (CCTV), layar informasi di setiap pintu kereta, denah rute evakuasi, Alat Pemadam Api Ringan (APAR) berupa interkom untuk keadaan darurat di setiap kereta.

" Selain itu, dalam satu set rangkaian nomor tiga dan empat terdapat tempat untuk kursi roda yang dilengkapi fasilitas tempat untuk tas"

Fasilitas lainnya yang disediakan dalam MRT adalah kursi prioritas di masing-masing rangkaian. Untuk kursi prioritas warna kursinya dibedakan dengan warna kursi reguler, yaitu warna biru tua untuk prioritas dan warna biru muda untuk reguler.

"Selain itu, dalam satu set rangkaian nomor tiga dan empat terdapat tempat untuk kursi roda yang dilengkapi fasilitas tempat untuk tas," tuturnya, Kamis (12/4).

William menjelaskan, dikatakan sebagai fasilitas berstandar internasional karena jika dilihat dari perspektif pengguna fasilitasnya lebih ke arah user behavior (perilaku pengguna). Sedangkan jika dilihat dari perspektif kualitas, fasilitas-fasilitas tersebut terbuat dari bahan yang berstandar internasional.

"Untuk pemeliharaan semua fasilitas-fasilitas tersebut dilakukan oleh petugas MRT," tandasnya.