180 Siswa akan Ikuti Seleksi Paskibra di Kepulauan Seribu

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 06 April 2018 11:52 WIB | Dibaca 1559 kali
180 Siswa akan Ikuti Seleksi Paskibra di Kepulauan Seribu (Foto : / Beritajakarta.id)

Sebanyak 180 siswa sekolah menengah atas dan sederajat di Kepulauan Seribu akan mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra). Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu mengadakan seleksi pada 13 April mendatang.

" Ada 180 siswa yang akan mengikuti seleksi paskibra tingkat kabupaten pada 13 April 2018 mendatang"

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Seribu, Eric Pahlevi Zakaria Lumbun mengatakan, ada empat sekolah yakni SMAN 69 Pulau Pramuka, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kampus B Pulau Harapan, SMKN 61 dan Madrasah Aliyah (MA PKU) Pulau Tidung. 

"Ada 180 siswa yang akan mengikuti seleksi paskibra tingkat kabupaten pada 13 April 2018 mendatang," kata Erick, Jumat (6/4). 

Ia menambahkan, nantinya hanya 30 siswa terbaik yang diambil untuk menjadi anggota paskibra Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu. Dan mereka berhak mengikuti seleksi untuk Paskibra Provinsi DKI.

"Selanjutnya 30 siswa ini akan mengikuti seleksi paskibra tingkat Provinsi DKI Jakarta mewakili Kepulauan Seribu pada 3-5 Mei. Jika lulus dilanjutkan ketingkat Nasional," ujarnya. 

Dirinya berharap, anggota paskibra perwakilan dari Kepulauan Seribu bisa bersaing dengan wilayah lain baik di tingkat DKI maupun nasional.

"Harapan kami tahun ini bisa lolos baik di tingkat DKI maupun nasional. Oleh karena, itu perlu latihan lebih keras lagi," tandasnya. 

TOP