Empat Turap di Kelapa Gading Selesai Diperbaiki

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 22 Maret 2018 10:42 WIB | Dibaca 733 kali
Empat Turap di Kelapa Gading Selesai Diperbaiki (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Perbaikan empat turap kali dan saluran penghubung (Phb) di wilayah Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, rampung. Pengerjaan lebih cepat dari target yang ditetapkan, akhir April. 

"Kita lakukan perbaikan dengan membuat ulang bagian yang rusak "

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kelapa Gading, Rukmana mengatakan, turap diperbaiki karena konstruksinya mengalami penurunan dan beberapa titik gompal.

"Kita lakukan perbaikan dengan membuat ulang bagian yang rusak. Khusus Kali Sunter juga ditinggikan untuk mengantisipasi limpas," katanya, Kamis (22/3).

Dijelaskan Rukmana, perbaikan empat turap meliputi saluran Phb Janur Elok RW 06 Kelapa Gading Barat, sepanjang 59 meter dengan tinggi tiga meter dan turap Phb Janur Elok RW 11 Kelapa Gading Barat, sepanjang 161 meter dengan tinggi 2,5 meter. 

Selanjutnya turap Phb Pelepah Indah RW 18 Kelapa Gading Timur sepanjang 92 meter dengan ketinggian sekitar 3,5 meter. Lalu, turap Kali Sunter RW 04 Kelurahan Kelapa Gading Barat yang diperbaiki sepanjang 325 meter dengan ketinggian 0,70 meter .

"Ketinggian tanggul Sunter sekarang menjadi 1,5 meter," tandasnya.

TOP